ANALISIS BUTIR SOAL PG LENGKAP


PANDUAN PENGGUNAAN

ANALISIS BUTIR SOAL PILIHAN GANDA

Analisis ini mempunyai beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan program analisis yang lain, seperti : SPSS, Iteman, Anasteva, dan program lainnya. Adapun kelebihannya adalah :

  1. Tidak perlu penginstalan untuk menjalankan program ini
  2. Program dibuat dengan Exel  yang sudah umum kita gunakan
  3. Penggunaan sangat mudah, karena diikuti petunjuk penggunaan, hanya tulisan berwarna biru yang boleh diedit
  4. Kita langsung dapat mengisi jawaban siswa pada kolom yang tersedia (tidak perlu benar = 1,salah = 0)
  5. Jika dalam pengetikan jawaban siswa kelebihan atau kekurangan, pada kolom status akan muncul keterangan/peringatan sesuai kesalahan ( lebih atau kurang ).
  6. Pada sheet pengisian jawaban dilengkapi dengan skor ( salah, benar ), nilai.
  7. Pada daftar hasil ujian dilengkapi dengan score ( salah, benar, Jumlah score ), nilai ujian, ranking dan ketercapian siswa ( terlampaui, tercapai, tidak tercapai ).

 Analisis Butir Soalnya dilengkapi dengan Indeks Daya Pembeda ( DP )dan Indeks Tingkat Kesukaran ( TK ) yang sekaligus didefinisikan ke dalam status soal ( diterima, ditolak, diperbaiki ).


LEBIH LENGKAPNYA KLIK DISINI.


BAGI YANG BERMINAT SILAKAN EMAIL

 

19 thoughts on “ANALISIS BUTIR SOAL PG LENGKAP

  1. boleh tau cara manualnya? maksudnya bukan rumus excelnya tapi cara hitungan manualnya, khususnya yang menentukan soal dterima atau dtolak, terima kasih sebelumnya

  2. Terima kasih atas informasinya. klo diijinkan saya minta diajari cara penghitungan manualnya karena saya juga masih belajar bu. Sekali lagi makasih ya bu.

    • salam kenal,
      terima kasih sudah berselancar di blog ini, analisis butir soal yang diminta sudah saya kirim ke email saudara, semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar